Kirim Kartu pos yuk!

Desember 29, 2011 § Tinggalkan komentar

Halo, teman-teman se-nusantara..

Apakah kalian pernah berfikir untuk mengirim kartu pos? Jika kalian menjawab tidak pernah. Ya, saya juga tidak pernah berfikir untuk mengirim kartu pos. Saya pernah berfikir, “untuk apa kartu pos? perangko? toh sekarang zaman sudah  maju, mau kirim pesan ya tinggal lewat email ke belahan dunia mana pun bisa”.

Hingga delapan bulan yang lalu (sekitar bulan Maret) teman saya mengajak saya untuk bergabung dengan forum http://www.postcrossing.com . Teman saya membawa banyak kartu pos yang memiliki gambar bagus dan ada tulisan tangan pengirim dengan bahasa Inggris & bahasa negara dia berasal. Seketika itu saya berfikir, menarik sekali bertukar kartu pos dengan orang dari luar negeri. Kita bisa melatih kemampuan kita menulis sekaligus mempromosikan Indonesia ke luar negeri. Ya! Saatnya kita berbuat kecil untuk negeri tercinta ini😀. Saya pun langsung mendaftar ke forum tersebut.

Postcrossing adalah sebuah projek yang memungkinkan anggotanya bertukar kartu pos. Anggota postcrosing sendiri berasal dari hampir seluruh negara di dunia. Jadi, jika kamu orang Indonesia bisa saja kamu mendapatkan kartu pos dari negara yang bahkan belum pernah kamu dengar namanya. Menarik bukan?

Cukup dengan kartu pos seharga Rp3000 s.d Rp4000 dan perangko seharga 3000(untuk Asia), 4000(untuk Eropa), 5000(untuk Amerika) kamu sudah bisa mengirimkan kartu pos.

Peraturannya sangat mudah diikuti, yaitu:

Setelah kamu mengirimkan sebanyak 5 kartpostcrossingu pos, maka tunggu sekitar 1 s.d 2 minggu dan pak pos akan datang padamu untuk memberikan kiriman kartu pos dari luar negeri. Kartu pos yang dikirimkan juga beragam macamnya disertai perangko yang bagus. Kalo soal perangko, negara kita juga ga kalah kok, filateli Indonesia punya perangko yang bagus juga harganya juga bermacam ada yang Rp1000, Rp1500, Rp2500, Rp3000, Rp5000, Rp7500, Rp10000.

Saya mulai ikut project ini karena tertarik menerima kartu pos yang berasal dari luar negeri sekaligus ingin memasarkan pariwisata Indonesia. Selain itu tulisan tangan si pengirim kartu juga berharga menurut saya. Bagaimana perjuangannya mulai dari membeli kartu, menulis, dan menempelkan hehe… untuk kartu pos yang sudah saya terima bisa dilihat di tumblr milik saya denissapermata.tumblr.com

Apa kamu tertarik?🙂

Happy postcrossing🙂

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Kirim Kartu pos yuk! at it's life.

meta

