Akhir Smester 5 [IP bukan segalanya]

Januari 12, 2011 § 2 Komentar

Smester lima adalah smester menjelang smester akhir untuk saya karena saya memilih pendidikan 3 tahun /vokasi. Saat membuka akun twitter, di timline saya banyak teman saya mengeluh tentang IP mereka di smester ini. Ya, IP. Nilai itu selalu membuat hati kita berdebar menantinya.

Saya pun membuka SIAK-NG (situs berisi nilai dan informasi lainya untuk mahasiswa UI). Hati saya mulai bedebar, saya klik “Akademis” , ingin rasanya menutup mata namun rasa penasaran saya lebih besar. Oh ternyata benar nilai saya tidak sebaik smester kemarin😥. Nilai ini membuat IPK melunjak turun 0.03 point. Hmmm.. Ya saya kecewa. Namun kekecewaan saya hanya sebentar. Diselingi Instropeksi dan kemudian saya menyusun Goal dan strategi untuk smester depan.

Sebenarnya target saya cukup besar untuk smester ini. Namun Allah memberi saya sdikit teguran dengan nilai IP saya yang menurun tajam. Ok den, fine IP bukan segalanya yang penting Skill mamen skill (ini yang ada di otak saya). Mungkin karena kurang Solat malamnya, kurang solat duhanya den, kurang ngajinya dll.😦. (iah juga sih nih).

Dari kejadian itu saya HARUS berfikir positif.

1. Jika nilai saya bagus, saya mungkin akan santai smester depan. Dengan nilai seperti sekarang ini saya dipacu untuk membuat strategi dan fokus serta totalitas dengan semua pekerjaan yang saya lakukan.

2. Jika nilai saya bagus, mungkin saya kurang berdoa/beribadah. Dengan nilai seperti ini InsyaAllah saya terpacu untuk rajin beribadah.

3. Jika nilai saya bagus, mungkin akan ada sedikit sikap sombong dalam diri saya karena saya bisa meningkatkan nilai smester 5 sementara sebagian besar teman saya menurun drastis juga. Ok Fine dengan nilai ini saya tidak sama sekali sombong (btw, saya memang gak sombong)

Ya, semoga cerita saya bisa menjadi pelajaran bagi yang membaca. Ayo lihat segalanya dari sisi positif! dan tetap semangat kejar Impianmu!

 

§ 2 Responses to Akhir Smester 5 [IP bukan segalanya]

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Akhir Smester 5 [IP bukan segalanya] at it's life.

meta

