Jorge Lorenzo My Favorite Rider

Desember 9, 2010 § Tinggalkan komentar

Jorge Lorenzo (23 tahun) adalah pembalap kelas MotoGP yang juara dunia 2010. Saya mengamati perjuangannya meraih mahkota juara dunia dari minggu ke minggu selama tahun 2010 ini. Ia adalah pembalap jagoan saya sejak tahun 2007.

Memang saat itu rival Lorenzo –valentino rossi- dan –dani pedrosa- mengalami kecelakaan yang mengharuskan mereka berdua beristirahat selama beberapa minggu. Hal itu membuat kemenangan Lorenzo menjadi kurang lengkap karena tidak adanya persaingan sengit dari kedua pembalap tersebut di beberapa seri.

Di berbagai forum atau jejaring sosial ada yang menjudge Lorenzo sebagai pembalap yang plagiat, sombong, menyontek settingan motor rossi. Padahal motoGp lovers pasti tau bahwa antara Lorenzo dan Valentino terdapat tembok pemisah yang kabarnya diinginkan oleh tim Valentino rossi. Hal tersebut tidak memungkinkan Lorenzo untuk menyapa bahkan menyontek settingan motor Rossi bukan?

Mengenai plagiat. Saya melihat gaya kemenangan Lorenzo sejak ia di 250cc. memang terkesan lebay. Bahkan ia pernah menggunakan pakaian “Spartans” di hari kemenangannya itu (250cc). Setiap orang yang hectic terhadap VR46 pasti menganggap Lorenzo sebagai plagiator. Ya, mereka hanya melihat Rossi tidak mengamati Lorenzo sejak dulu. Lagian, balapan itu membosankan saat gak ada selebrasi yang fantastis bukan?. Lorenzo juga entertainer. Ia ingin setiap kemenangannya diingat oleh penonton setia motoGP. Just enjoy it, guys!

Mengenai sombong. Apakah menyapa puluhan ribu penggemar melalui berbagai akun jejaring sosial di setiap kesempatan merupakan perlakuan sombong? Apakah mengundang fans untuk merayakan kemenangan adalah tindakan sombong? Apakah menjadi duta untuk kegiatan sosial adalah sombong? Kapan Lorenzo pernah berkoar-koar bahwa dia lebih hebat dari VR46?  Tidak pernah bukan?

Saya fans the doctor tahun 2004/2005. Saya sangat mengakui bahwa ia adalah “The king of motogp” yang sebenarnya. Tidak ada yang meragukan kemampuan membalapnya. Ia adalah legenda motoGP sejati. Saat dia pensiun akan banyak fans yang merindukannya.

Di forum atau berbagai jejaring sosial ada ‘oknum’ yang berkata dengan tulisan kotor. Jujur, saya tidak pernah mencela pembalap siapa pun apalagi berucap kotor dalam tulisan. Sangat tidak ada gunanya. Boleh berpendapat namun jangan lari dari kenyataan. Tidak ada yang perlu dipermasalahkan.

Setiap yang dilakukan orang yang tidak kita suka pasti kita anggap salah dan jelek. Tidak pernah bagus. Semoga tulisan saya ini bisa membuka pikiran. Jangan terlalu fanatic hingga mau mengeluarkan kata-kata kotor demi membela rider idola kita. Kita boleh berpendapat. Namun bersikaplah sebagai orang yang berpendidikan. Ingatlah ucapanmu mencerminkan kecerdasanmu (untuk semua fans olahraga)

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Jorge Lorenzo My Favorite Rider at it's life.

meta

%d blogger menyukai ini: